Rabu, 18 Juni 2008

PERBANDINGAN PENGGUNA OS

Pada kesempatan ini saya ingin membahas perbandingan penggunaan OS (Operating System) di masyarakat, Dulu hampir 60% pengguna komputer di dunia menggunakan windows sebagai operating system, namun seiring berkembangnya tekhnologi muncul lah pesaing - pesaing, di antaranya Macintosh dan Linux. Persaingan ini bisa dilihat melalui grafik ini

Dari gambar ini kita dapat menyimpulkan bahwa windows sudah tidak lagi mendominasi penggunaan operating system di dunia. Bahkan pengguna Linux sudah hampir sebanyak pengguna windows pada saaat ini.










Dalam pembahasan kali ini saya juga ingin membuat perbandingan antara windows vs linux, saya akan membahas sedikit aplikasi yg ada pada Linux yang memiliki kegunaan hampir serupa pada windows.

Buat anda yg mungkin belum tahu apa itu, Linux adalah salah satu Operating System yang menggunakan lisensi GNU (baca: gratis). Yang pertama kali dibuat oleh salah satu mahasiswa dari Universitas Helsinski yaitu Linus Torvalds. Tidak seperti windows yg di komersilkan, Linux benar - benar berbasis opensource atau gratis.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com